KODE CSS ANTI COPY PASTE - Bagaimana cara membuat artikel postingan yang anti copy paste ? Kontent adalah segalanya, kontent adalah raja, lalu kalo ada yang kopas gimana? inilah masalahnya. Berikut kode css yang bisa dibilang sangat simpel untuk mencegah artikel postingan di copy paste.
anti copy paste
anti copy paste
Pasanglah kode css anti copy paste berikut pada kode class div yang tidak ingin di copy paste

/* kode css anti copy paste */
-webkit-user-select: none;
-khtml-user-select: none;
-moz-user-select: none;
-o-user-select: none;
user-select: none;


Pada dasarnya kode diatas berfungsi untuk melarang user mem block/select tulisan yang ada pada class div tertentu. Otomatis kalo tidak bisa di select maka tentu saja tidak bisa di copy paste.
Akan tetapi bagi blog yang isinya tutorial ini sangat tidak disarankan untuk memasang kode anti copy paste, karena isi dari blog tersebut kebanyakan kode css dan kode javascript yang akan di copas oleh para pembaca. Solusinya adalah memasang kode penetralnya yaitu dengan menggunakan kode css

/* kode css penetral anti copy paste */
-webkit-user-select: text;
-khtml-user-select: text;
-moz-user-select: text;
-o-user-select: text;
user-select: text;


TUTORIAL CARA MEMASANG SCRIPT ANTI COPY PASTE
1. Log in blogger > Template > Edit HTML > Proceed
2. Pilih class yang akan dipasang kode anti copy paste misalkan .post
3. Masukan kode penetral pada class yang biasa digunakan untuk menulis kode css, javascript, dll misalkan .blockquote atau .pre
4. Setelah itu klik save

Note: Ternyata kode penetral belum berfungsi di browser mozilla

Demikian cara membuat KODE CSS ANTI COPY PASTE yang simpel dan tidak membutuhkan kode javascript apapun. Semoga bisa mempercantik tampilan blog dan menambah keamanan isi dari postingan di dalamnya.


Share this

10 Usercomments

avatar

itu bukannya anti seleksi gan? :)

avatar

hmm ada rugi gak nya jga sich kalau gak di pasang anti copas namun disisi lain, beberapa blog memang menyediakan informasi yang notabene untuk di copy.. memang lebih bijak kalau si tukang copas sendiri yang menyadari nilai sebuah artikel atau postingan bagi si penulis.

avatar

@supercoolzz iya no seleksi = no copas hehe :D
@jumani makasih kunjungannya, iya gan perlu ditingkatkan lagi nie kesadarannya minimal rewritelah paragraf awal ama akhirnya.

avatar

iya gan kita manfaatkan kemalesannya itu, biasanya copaser yang males nulis postingan juga bakalan males kalo ketemu blog yang masang kode ini.

avatar

script anti ctrl+u ada gak gan ?

avatar

nakasiyh atas informasinya bagauas sekalai

avatar

blog perlu dijaga ya sob, salah satunya adalah dengan memasang anti COPAS, semoga cra diatas membantu saya untuk mencegah para copaser, terima kasih

avatar

kok masih ga bisa ya gan, ane browsernya google chrome ?

Rule of comment:
1. No offense or spam.
2. Spam comments will be deleted by our review
3. No life link ok!
Thanks for visiting, please comment by using google profile, name/url, or openId. So We can visit you back, Thank's before and Happy blogging.

Popular Posts

DRAMA TERBARU

SEO MONITOR

STATISTICS

 
Support : Contact | Disclaimer | Privacy Policy
Copyright © 2013. Tutorial inBlogspot - All Rights Reserved
Creative Commons License DMCA.com
Template Created by Creating Website Modified by Inblogspot.com
Proudly powered by Blogger
Valid HTML5! Valid CSS!